Print Friendly and PDF
15.23
Pentingnya gizi dalam kehidupan bangsa Indonesia sudah dirintis oleh almarhum Prof. Poorwo Soedarmo sebagai Bapak Gizi Indonesia. Sejak awal kemerdekaan sekitar tahun 1950, Prof. Poorwo diangkat oleh Menteri Kesehatan almarhum dokter J Leimena. Prof. Poorwo diangkat menjadi kepala Lembaga Makanan Rakyat (LMR). Ketika itu, LMR lebih dikenal sebagai Institut Voor Volksvoeding (IVV) yang merupakan bagian dari Lembaga Penelitian Kesehatan atau Lembaga Eijckman.
Hari Gizi Nasional pertama kali diadakan oleh LMR pada pertengahan tahun 1960-an, kemudian dilanjutkan oleh Direktorat Gizi pada tahun 1970-an hingga sekarang. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati dimulainya pengkaderan tenaga gizi Indonesia dengan berdirinya Sekolah Juru Penerang Makanan pada tanggal 26 Januari 1951. Sejak saat itu, pendidikan tenaga gizi terus berkembang pesat di banyak perguruan tinggi di Indonesia. Di kemudian hari disepakati bahwa hari gizi nasional ditetapkan menjadi tanggal 25 Januari.


Download Materi Klik Disini
Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari Subag Program Dinkes Ciamis.Gratis!

Admin adalah Pelaksana Sub Bagian Perencanaan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Terima Kasih atas kesediaan dan waktunya untuk berkunjung serta membaca artikel dan berita dari Situs Kami ini. Salam Sehat Selengkapnya..

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang Menghina, Dilarang Berkomentar berbau konten Pornography, SPAM, Sara, Provokasi, Berkomentarlah dengan Sopan, Bijak dan Santun. Terima Kasih